Kambing Terbesar dan Termahal


Kambing Etawa

Ternakkambing.com-Kambing Etawa atau kambing PE adalah kambing hasil persilangan atau keturunan dari kambing Jamnapari India. Kambing Etawa didomestikasi di Indonesia dengan tujuan untuk mendapatkan jenis keturunan kambing yang memiliki ukuran jumbo dan juga mampu memproduksi susu dalam jumlah banyak. Kambing etawa juga merupakan jenis kambing favorit yang banyak digemari oleh para peternak karena ukurannya yang besar dengan tinggi bisa mencapai 150 cm. Saat ini, kambing etawa juga semakin populer karena adanya kontes kambing setiap tahun untuk memperebutkan piala presiden.
Baca juga: Manfaat Susu Kambing Etawa Lengkap
Karena ukurannya yang super besar, kambing Etawa seringkali dipakai untuk menjadi pejantan guna menghasilkan keturunan atau kambing jenis baru yang memiliki penampilan luar biasa besar. Dari beberapa hasil lomba, ada beberapa kambing terbesar dan termahal hasil kontes kambing etawa di tingkat nasional. Bahkan saat ini kambing Etawa semakin populer karena dari pemenang lomba tersebut, biasanya ada saja kolektor kambing yang berani menawar jawara kontes kambing etawa dengan harga yang luar biasa mencapai ratusan juta rupiah.

Juara Kontes Kambing Terbesar dan Termahal

Pada bulan september 2017 tepatnya tanggal 22-24 september, diadakanlah jambore peternakan di Cibubur. Dalam even ini, diperebutkan juga piala kontes kambing kaligesing yang diikuti oleh ribuan peternak dari seluruh Indonesia. Kontes kambing Kaligesing dimenangkan oleh salah seorang kontestan yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah miliki Bapak Taufik. Jawara Kambing Kaligesing tersebut dinamai Alexis, yang memperoleh skor sebanyak 485 dari kelas kambing pejantan  A. Kemudian pada urutan kedua ditempati oleh pemenang dengan nomor kambing 5 yaitu kambing Pulung milik Bapak Agus M dengan perolehan skor sebanyak 445. Dan pada urutan ketiga pejantan kambing kelas A ditempati oleh kambing dengan nomor 9 yaitu kambing Nagata milik Bapak Saefulloh yang berasal dari Kertosono. 

Harga kambing Terbesar dan Termahal

Harga kambing juara kontes biasanya akan cepat terkenal di tingkat nasional apalagi jika even yang diikuti adalah even kontes nasional pada jambore peternakan yang biasanya diadakan di Cibubur. Juara kontes kambing tingkat nasional biasanya sering mendapat perhatian langsung dari para kolektor kambing yang memang memiliki kantong besar dan hobi untuk memiliki kambing-kambing jawara. Harga yang ditawar biasanya tak tanggung-tanggung. Harga untuk jawara kontes kambing nasional bisa mencapai 150 juta rupiah untuk pemenang kontes kambing pejantan kelas A. Kisaran harga untuk pemenang kontes kambing yang sudah masuk dalam pejantan kelas A biasanya dibanderol paling murah 50 juta rupiah per ekor. Tentunya hal ini merupakan harga yang sangat fantastis bagi para peternak biasa jika harga seekor kambing mencapai haga toyota avanza.


Jenis Kambing Etawa di Indonesia

Jenis kambing Etawa yang terkenal di Indonesia ada dua yaitu kambing Etawa Kaligesing dan Kambing Etawa Senduro. Kedua jenis kambing etawa ini memanglah pionir kambing etawa yang ada di Indonesia. Kambing Etawa Senduro biasanya memiliki warna putih seluruh tubuh. Sedangkan kambing etawa kaligesing memiliki warna putih di bagian tubug dan warna hitam dari dada sampai ke kepala.

Itulah beberapa gambaran mengenai kambing super yang ada di Indonesia berikut harganya yang mencapai puluhan juta rupiah. Semoga tulisan tentang Kambing Terbesar dan Termahal dapat menginspirasi para pembaca. Terima kasih.
Tulisan Lain: 
  1. Ternak Kambing Modal 5 Juta
  2. Pakan Ternak Kambing Alternatif Yang Baik
  3. Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kambing Jawa Efektif
  4. Cara Membuat Pakan Kambing Fermentasi Dengan EM4 Secara Tepat
  5. Ukuran Kandang Kambing Untuk Penggemukan Lengkap
  6. Lantai Kandang Kambing Yang Baik
  7. Konsentrat Kambing Pedaging Bernutrisi
  8. Pakan Kambing Etawa Super 2
  9. Pakan Kambing Etawa Super 1
  10. Jenis Kambing Jawa Super
  11. Cara Ternak Kambing Modern Yang Benar




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kambing Terbesar dan Termahal"

Posting Komentar