Gambar Kandang Kambing Sederhana Tapi Modern


Kandang Kambing Sederhana

Ternakkambing.com-konsep kandang kambing sederhana adalah konsep kandang kambing yang dibuat dengan tujuan agar cara pengerjaan kandang kambing tidak memerlukan teknik-teknik khusus dan juga peralatan yang rumit yang bisa membuat pekerja atau peternak kesulitan membuat kandang kambing. kandang kambing sederhana umumnya tidak begitu mempersoalkan masalah keindahan atau estetika dari kandnag kambing. Gambar kandang kambing sederhana umumnya tidak menimbulkan kerumitan dalam mengkonsep gambar, menghitung bahan, dan juga pengerjaan kandang kambing. 

Fungsi Kandang Kambing Sederhana

Secara sederhana, kandang kambing berfungsi untuk tempat tinggal kambing serta tempat kambing melakukan berbagai aktifitas kegiatan rutin kambing mulai dari tidur, bangun, makan, minum, buang kotoran kambing dan urin, beranak, bermain, bergerak, tumbuh, berkembang sampai kambing tidur lagi setiap harinya.gambar kandang kambing sederhana memiliki fungsi yang erat hubungannya dengan perawatan serta pembesaran kambing etawa. 
Baca juga:
  1. Efek Negatif Gedebok Fermentasi Pakan Kambing
  2. Dampak Negatif Pakan Fermentasi
  3. Dampak Daun Pepaya Terhadap Kambing

Berikut ini merupakan fungsi kandang kambing sederhana yang perlu anda perhatikan sebelum memilih jenis kandang kambing mana yang akan anda gunakan sebagai patokan.
  • Melindungi kambing dari terik matahari dan panas
  • Melindungi kambing dari air hujan dan dingin
  • Melindungi kambing dari hewan-hewan predator
  • Melindungi kambing dari gangguan para pencuri
  • Melindungi kambing dari gangguan serangga parasit
  • Melindungi kambing dari gangguan cacing yang merugikan ternak kambing
  • Sebagai tempat tuumbuh dan berkembang kambing
  • Sebagai tempat pemberian makan dan minum kambing
  • Sebaga tempat aktivitas sehari-hari kambing
  • Sebagai tempat untuk kambing yang melahirkan
  • Sebagai tempat mengawinkan kambing jantan dan betina
  • Serta fungsi lain yang masih banyak lagi

Baca juga:
  1. Cara Ternak Kambing Etawa “Persiapan Kandang Dan Lokasi Kandang yang Tepat”
  2. Cara Meningkatkan Produksi Susu Kambing Etawa
  3. Cara Mengatasi Induk Kambing Yang Tidak Keluar Air Susu

Pembuatan Kandang Kambing Sederhana 

Dalam membuat kandang kambing sederhana, ada beberapa hal yang menjadi patokan bagi anda. Berikut ini merupakan langkah-langkah atau patokan sederhana untuk membuat kandang kambing sederhana:
  • Pembuatan kandang kambing sederhana perlu memperhatikan fungsi dari kandang kambing itu sendiri
  • Pembuatan kandang kambing sederhana perlu dilakukan dengan hati-hati dan kecermatan yang teliti. 
  • Pembuatan kandang kambing sederhana tidak perlu membutuhkan desain yang rumit dalam pembuatannya.
  • Pembuatan kandang kambing sederhana tidak perlu peralatan yang rumit dan malah menyusahkan para pekerja
  • Kandang kambing sederhana dapat dibuat dengan cepat dan tepat waktu
  • Kandang kambing sederhana hendaknya tidak menimbulkan kerugian dan pengeluaran modal yang begitu besar pada awal mula pembuatannya
  • Kandang kambing sederhana hendaknya bisa memudahkan peternak untuk melakukan kontrol kesehatan dengan baik
  • Kandang kambing sederhana hendaknya dapat memudahkan kambing melakukan aktifitas sehari-hari tanpa membahayakan kambing


Tujuan Kandang Kambing Sederhana

Kandang kambing sederhana sebenarnya tidak begitu berbeda secara fungsi dengan kandang kambing panggung dan desain kandang kambing lainnya. beberapa tujuan yang penting dan perlu diketahui oleh para peternak terkait kandang kambing sederhana adalah sebagai berikut:
Baca juga:
  1. Cara Menangani kelahiran Kambing
  2. Cara Mempermudah Kambing Melahirkan
  3. Cara Memanfaatkan Urin Kambing Sebagai Pupuk

Kandang kambing sederhana dibuat dengan bertujuan untuk tempat tinggal dan istirahat kambing dari perubahan-perubahan cuaca yang merugikan kambing. perubahan-perubahan cuaca tersebut seringkali mengakibatkan kambing mengalami penurunan daya tahan tubuh karena seringnya pergantian cuaca. Oleh karena itu fungsi kandang kambing sederhana haruslah memiliki tujuan yang dapat menjadi tempat berlindung paling baik bagi kambing.

Kandang kambing sederhana dibuat dengan tujuan untuk memudahkan peternak dalam melaksanakan segala tugas peternak yang berhubungan dengan kelangsungan hidup kambing tersebut. Kandang kambing sederhana tidak boleh sampai membuat peternak kewalahan dan kesulitan dalam melaksanakan tugasnya terkait perawatan, pengontrolan kesehatan dan juga pembersihan kandang.

Kandang kambing sederhana dibuat dengan memiliki beberapa tujuan sederhana selain disebutkan di atas adalah kandang kambing sederhana bertujuan melindungi kambing dari berbagai penyakit yang mungkin bisa menyerang ternak kambing. kandang kambing sederhana seharusnya tidak lembab, tidak basah, ada sirkulasi udara yang baik, dan sebagainya yang berkaitan dengan hal-hal yang mendorong dan mendukung kehidupan kambing tersebut.

Konsep kandang kambing Modern

Kandang kambing modern sebenarnya adalah kandang kambing yang diperuntukkan untuk perawatan kambing dengan populasi yang sangat besar melebihi jumlah 200 ekor kambing. Kandang kambing modern sendiri dibuat buat untuk keindahan secara estetika semata. Kandang kambing dibuat dengan berbagai tujuan yang akan mendukung kelangsungan hidup ternak dari ambing baru lahir sampai kambing beranak lagi. 
Baca juga:
  1. Membuat Kandang Kambing Dari Bambu
  2. Desain Kandang Kambing Modern Efektif
  3. Cara Ternak Kambing Jawa Yang Benar dan Lengkap

Tujuan Kandang Kambing Modern

Berikut ini tujuan kandang kambing modern yang perlu sedikit diulas

  • Kandang kambing modern bertujuan untuk menjaga ternak kambing dari berbagai gangguan seperti gangguan binatang buas, gangguan alam seperti hujan, angin, panas, gangguan penjarah atau pencuri, gangguan serangga parasit dan juga gangguan cacing dan belatung.

  • Kandang kambing modern bertujuan untuk memudahkan perawatan kambing dalam jumlah banyak yang melebihi 500 ekor dengan jumlah tenaga kerja yang terbata. Artinya, kandang kambing modern dibuat untuk memudahkan kontrol ternak dan perawatan ternak. Hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan ternak kambing harus memudahkan peternak dalam pekerjaannya di kandang kambing modern. Hal ini berkaitan dengan penggunaan tenaga kerja. 

  • Apabila pengerjaan kambing semakin sederhana dan mudah maka pengerjaan pekerjaan yang terkait dengan perawatan kambing akan lebih cepat sehingga membutuhkan karyawan yang lebih sedikit. Dengan demikian, pengeluaran biaya atas pembengkakan biaya tenaga kerja dapat dikurangi secara maksimal.


Demikianlah gambaran kandang kambing sederhana yang memiliki konsep kandang kambing modern. Semoga tulisan tentang Kandang Kambing Sederhana tapi Modern dapat bermanfaat bagi para pembaca dan para peternak sekalian. Mohon maaf jika penulis memiliki kesalahan dalam penulisan ini. Silahkan tulis komentar anda di kolom komentar di bawah tulisan jika ada yang ingin disampaikan atau ditanyakan. Terima kasih telah membaca tulisan ini.
Tulisan terkait:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gambar Kandang Kambing Sederhana Tapi Modern"

Posting Komentar