15 Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan


Susu Kambing

Ternakkambing.com-Susu kambing memiliki banyak manfaat bagi manusia. Beberapa manfaat dari susu kambing adalah untuk mencegah osteoporosis serta meningkatkan kekuatan tulang anak-anak dalam masa pertumbuhan karena mengandung banyak kalsium. Susu kambing juga bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh, mencegah asam lambung, dan mengobati asma. Jika dikaitkan dengan wanita, apa saja manfaat susu kambing untuk kecantikan?
Baca juga: Manfaat Susu Kambing Etawa Lengkap

Komponen Susu Kambing

Kandungan susu kambing agak berbeda dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing memiliki kandungan asam lemak rantai panjang lebih sedikit daripada susu sapi. Hal ini memudahkan susu kambing mudah untuk dicerna. Selain itu, susu kambing juga mengandung beberapa mineral yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin B, Thiamin, Niacin, Vitamin C, selenium dan juga seng. Dari beberapa mineral yang terkandung tersebut maka kita bisa mendapatkan manfaat susu kambing untuk kecantikan.


Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit

Susu kambing mengandung banyak sekali mineral dan juga vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Berikut ini uraian mengenai manfaat susu kambing untuk kulit.


Susu kambing bermanfaat membantu kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit yang rusak

Kandungan vitamin B atau Thiamin yang terdapat di dalam susu kambing memiliki peran sebagai antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Oleh karena sirkulasi darah yang meningkat, maka sel-sel kulit akan terus beregenerasi sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat. 


Susu kambing membantu mencegah peradangan kulit yang mudah berjerawat

Susu kambing mengandung riboflavin yang lebih banyak daripada susu sapi. Riboflavin atau vitamin berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Riboflavin di dalam susu kambing juga berperan untuk mencegah peradangan kulit yang mudah terkena infeksi jerawat. 


Susu kambing membantu menjaga kulit tetap lembut

Susu kambing memiliki kandungan riboflavin yang sangat tinggi dan juga susu kambing mudah larut karena memiliki rantai ikatan asam lemak yang pendek. Hal ini membuat kulit mudah menyerap mineral dan vitamin yang terdapat pada susu kambing. Selain itu, riboflavin yang terdapat pada susu kambing berperan untuk mensekresi mukus yang ada pada jaringan kulit. Oleh karena itu, susu kambing yang digunakan untuk perawatan kulit akan membuat kulittetap lembut.


Susu kambing mampu menjaga dan memperbaiki lapisan terluar kulit

Susu kambing mengandung niasin yang berfungsi melindungi bagian epidermis kulit. Lapisan atau jaringan epidermis kulit adalah jaringan terluar kulit yang berfungsi melindungi jaringan di bawahnya. Akibatnya, kulit bagian luar tidak mudah rusak dan keriput.

Susu kambing mengurangi kulit keriput

Kandungan niasin yang terdapat di dalam susu kambing juga berperan untuk membuat kulit menjadi tidak berkeriput. Niasin merupakan vitamin B3 yang dibutuhkan kulit untuk menjaga dan memperbaiki kulit keriput menjadi lebih halus dan lembut.


Susu kambing juga membantu menjaga kelembaban kulit

Kulit akan menjadi lebih lembab jika seing menggunakan lulur atau masker susu kambing. Kandungan niasin yang terdapat pada susu kambing membantu kulit untuk tetap terjaga kelembabannya.

Susu kambing membantu mencerahkan kulit

Kandungan vitamin B3 atau niasin di dalam kulit berguna untuk mengurangi transfer pigmen ke dalam sel-sel kulit. Akibatnya, kulit menjadi tidak mudah rusak dan menghindarkan kulit dari flek-flek hitam.

Susu kambing mencegah kulit tidak mudah rusak

Kalsium yang terdapat pada susu kambing juga memiliki fungsi untuk membantu kulit cepat melakukan regenerasi. Selain itu, susu kambing juga membantu menjaga kulit agar tidak mudah menipis, kering dan juga rusak.

Susu kambing mampu mencegah kangker kulit

Kandungan kalsium di dalam kulit mampu membantu kulit untuk mencegah kangker. Berdasarkan laporan dari National Cancer Research Institute di Amerika, kalsium pada susu kambing dapat mencegah kangker walaupun bukan jenis antioksidan. Kalsium mampu menstimulasi pembentukan antioksidan dan juga mampu melindungi dari sinar UV.

Susu kambing mampu mencegah penuaan kulit secara dini

Susu kambing mengandung magnesium yang memiliki fungsi mencegah penuaan pada kulit. Selain itu susu kambing juga mampu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.


Susu kambing menjaga kulit dari kekeringan dan kekurangan air

Salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit adalah kekeringan. Dengan menggunakan lulur susu kambing, maka akan membantu kulit anda tetap segar dan terhindar dari kekeringan. Hal ini karena pottasium di dalam susu kambing berfungsi sebagai elektrolit yang menjaga sel kulit tetap sehat.


Susu kambing membantu menjaga produksi minyak di dalam kulit

Kandungan seng di dalam susu kambing membantu kulit untuk tetap mampu menjaga kulit dari kekurangan atau kelebihan produksi minyak. Akibatnya, kulit yang biasa memakai lulur susu kambing tidak mudah berminyak.

Susu kambing membantu mempercepat penyembuhan dari jerawat

Susu kambing yang mengandung seng mampu mempermudah sel kulit untuk sembuh dari jerawat. Bagi kulit yang berjerawat, memakai masker susu kambing akan membuat wajah terhindar dari jerawat.


Susu kambing membantu kulit utnuk mengatasi luka akibat jerawat

Susu kambing yang mengandung seng mampu mempermudah kulit dalam mengatasi luka akibat jerawat. Dengan menggunakan masker susu kambing, maka wajah akan lebih cepat sembuh dari luka akibat jerawat.


Mengurangi resiko kematian

Susu kambing mengandung selenium. selenium di dalam susu kambing membantu mengurangi resiko kematian akibat kangker kulit. Seperti penelitian yang diterbitkan pada tahun 1996 dalam jurnal asosiasi kesehatan Amerika, sebanyak pasien kangker kulit berhasil berkurang resiko kematiannya setelah mengkonsumsi selenimum sebanyak 200 mikrogram per hari.

Itulah beberapa manfaat dari susu kambing untuk kecantikan kulit. semoga tulisan tentang 15 Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.
Sumber : diolah dari berbagai sumber
Tulisan lain:
  1. Harga Kambing Etawa 2017
  2. Kambing Terbesar dan Termahal
  3. Ternak Kambing Modal 5 Juta
  4. Pakan Ternak Kambing Alternatif Yang Baik
  5. Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kambing Jawa Efektif
  6. Cara Membuat Pakan Kambing Fermentasi Dengan EM4 Secara Tepat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan"

Posting Komentar