Obat Batuk Kambing Ampuh


Kambing Batuk Pilek

Ternakkambing.com-Manajemen kesehatan ternak kambing merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam usaha ternak kambing. Manajemen kesehatan ternak kambing menjadi faktor keberhasilan ternak kambing di Indonesia mengingat Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis. Negara yang beriklim tropis merupakan negara yang cenderung mudah menjadi tempat berkembangnya bakteri dan virus yang bisa merugikan ternak dan juga manusia. Hal ini dikarenakan negara beriklim tropis hanya memiliki dua musim yakni kemarau dan musim hujan dimana virus dan bakteri dengan mudah berkembang biak di  musim tersebut. Beberapa virus, bakteri dan juga jamur seringkali menyerang paru-paru kambing sehingga menyebabkan terjadinya kambing batuk. Oleh karena itu, penting bagi para peternak untuk mengetahui mengenai penanganan kambing batuk dan penyakit lainnya. Dalam tulisan kali ini, akan coba kita bahas mengenai obat kambing batuk yang ampuh.
Baca juga : 17+ Penyakit Kambing dan Domba yang Sering Menyerang

Obat Kambing Batuk Pilek

Ada beberapa daftar obat kambing batuk dan pilek yang terdapat di pasaran yang tentunya berkhasiat menyembuhkan batuk pada kambing. Berikut ini daftar obat untuk kambing batuk yang sudah tersedia di pasaran:

Obat Kambing Flu dan Batuk Merk Cowmix

Obat batuk ini dapat digunakan untuk obat kambing batuk pilek atau dapat juga digunakan pada sapi. Obat ini berfungsi untuk mengatasi batuk karena flu baik pada kambing dan juga sapi. Komposisi yang terdapat pada Obat batuk kambing Cowmix adalah Enrofloxacin HCL 25 mg, Radix Liquiritae 20 mg Ammonium Chloride 5 mg, Pipermint Oil q.s, dan Succus Liquiritae 10 mg. 
Khasiat dari obat kambing flu dan Batuk Merk Cowmix adalah sebagai berikut:
  • Mengeluarkan lendir
  • Mengatasi infeksi saluran nafas
  • Mengobati batuk
  • Menghangatkan tenggorokan

Untuk aturan pakai dari obat ini adalah:
Sapi indukan/dewasa   : 4 tutup botol atau setara 60 ml
Sapi anakan di bawah 200kg : 2 tutup botol atau setara 30 ml
Kambing : satu tutup botol atau setara 15 ml

Obat ini diberikan pada ternak sebanyak satu kali sehari selama lima hari berturut-turut atau bisa dicampurkan dengan pakan. Obat ini juga bisa dipakai sebagai obat kambing etawa maupun kambing domba. Dalam satu botol terdapat 120 ml. Obat ini sudah teregistrasi dengan nomor : 4895/KPTS/PD.650/11/2011

Obat Batuk Kambing Merk Flunimal

Obat batuk kambing merk Flunimal merupakan produk dari industri Bayu Satwa. Obat ini berfungsi mengobati batuk pada kambing dan anak sapi. 
Aturan pakai dalam menggunakan obat batuk kambing Flunimal adalah : 
Anak sapi sebanyak 3 x 2 kapsul sehari
Kambing sebanyak 3 x 3 kapsul sehari 
Obat ini memiliki izin edar dengan nomor 503/89/2326/PK/XII/2006. Obat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk kambing etawa dan obat batuk kambing domba.

Itulah obat batuk kambing yang perlu pembaca ketahui. Semoga tulisan tentang Obat Kambing Ampuh ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan peternak sekalian. Terima kasih.
Tulisan lain:
  1. Cara Memasarkan Ternak Kambing Efektif
  2. Obat Kambing Mencret Ampuh
  3. 5+ Jenis Kambing Pedaging Unggul di Indonesia
  4. Jenis Kambing Pedaging dan Ciri-ciri yang Unggul
  5. 5+ Manfaat [Daging Kambing] Untuk Kesehatan Terutama Bagi Pasangan Muda
  6. 9+ Tahapan [Cara Ternak Kambing Jawa] Tanpa Ngarit dan Merumput Tepat
  7. Cara Ternak Kambing Etawa Bagi Pemula (Sub Persiapan Lahan Pakan) Penting
  8. 10+ Cara ternak Kambing Etawa Bagi Pemula yang tepat dan sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Batuk Kambing Ampuh"

Posting Komentar