Jamu Kambing Agar Cepat Gemuk Ampuh


Pertumbuhan Kambing

Ternakkambing.com-Peternakan kambing merupakan suatu usaha yang menjanjikan karena dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan permintaan pasar. Peternakan kambing saat ini mulai populer karena banyaknya pembudidaya dan peneliti yang mengembangkan ternak kambing dengan melakukan persilangan antar ras unggul sehingga tercipta jenis unggul dengan pertumbuhan yang baik dan ketahanan yang kuat terhadap kondisi yang tidak menguntungkan. Salah satu hal yang harus selalu diperhatikan oleh peternak dan pembudidaya adalah mengenai pertumbuhan kambing. 
Baca juga: Obat Batuk Kambing Ampuh
Pertumbuhan kambing dipengaruhi oleh berbagai faktor yakni faktor genetik (keturunan), faktor makanan, dan faktor manajemen. Ada juga beberapa peternak kurang memperhatikan mengenai faktor manajemen sehingga seringkali terjadi pertumbuhan kambing yang tidak optimal. Oleh karena itu, pada tulisan kali ini kita akan membahas mengenai jamu kambing agar cepat gemuk ampuh yang juga merupakan salah satu hal yang terdapat pada faktor manajemen.


Faktor Penting Penggemukan Kambing

Untuk menjalankan usaha penggemukan kambing, ada hal-hal yang harus selalu diperhatikan oleh peternak. Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh peternak adalah:
  • Kesehatan ternak kambing
  • Jenis kambing
  • Manajemen pakan 

Langkah-langkah Penggemukan Kambing Agar Sukses

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha penggemukan kambing adalah sebagai berikut:

Menyediakan kandang pembesaran/penggemukan yang bersih dan sehat

Penyediaan kandang penggemukan yang bersih dan sehat akan sangat mendukung suksesnya usaha penggemukan kambing. Hal ini penting karena dengan kondisi kandang yang bersih dan sehat tentunya akan mmenjauhkan kambing dari berbagai penyakit yang dapat merugikan dan menghambat pertumbuhan kambing.

Memilih Bibit Sehat dan Mengkarantina ternak baru

Pemilihan bibit sehat dan pengkarantinaan ternak kambing baru merupakan langkah kedua yang harus dipatuhi dan dijalankan peternak. Hal ini dilakukan untuk menjauhkan resiko atau kemungkinan ternak terjangkit penyakit yang bisa menular ke ternak lainnya sehingga dapat merugikan usaha penggemukan kambing. Akan sangat mustahil kambing bisa cepat gemuk dengan suplemen ini dan itu jika kita melewatkan langkah yang satu ini. Dalam melakukan karantina kambing, hal yang penting yang perlu dilakukan adalah mengobati kambing dengan obat cacing. Pengobatan ini bertujuan untuk membunuh cacing parasit yang merugikan di dalam tubuh kambing. Cacing bersifat parasit yang akan menghisap darah kambing sehinigga menghambat pertumbuhan kambing. Oleh karena itu, jangan hanya memberikan suplemen makanan saja apabila anda menjalankan usaha penggemukan. Obati terlebih dahulu kambing yang baru kita datangkan kemudian barulah kita mulai gemukkan kambing tersebut.

Pemberian Jamu Agar Kambing Cepat Gemuk

Setelah melakukan pengobatan terutama pengobatan cacing, langkah selanjutnya adalah mulai penggemukan. Pada saat melakukan penggemukan, sebaiknya berikan juga jamu agar kambing cepat gemuk. Jamu-jamu untuk menunjang pertumbuhan kambing bisa kita buatkan sendiri ataupun kita beli yang sudah jadi seperti jamu kambing SOC-HCS. Fungsi jamu untuk kambing agar cepat gemuk adalah sebagai perangsang nafsu makan kambing supaya lebih lahap untuk mengkonsumsi pakan yang kita berikan. Pemberian jamu ini bisa dicampurkan pada minuman kabing atau konsentrat kambing. Untuk pemberian jamu kambing agar cepat gemuk dapat dilakukan sebanyak sekali dalam satu minggu supaya kambing tetap memiliki nafsu makan yang tinggi sehingga kambing cepat gemuk.

Sekian tulisan mengenai jamu untuk kambing. Semoga tulisan tentang Jamu Agar Kambing cepat Gemuk Ampuh dapat bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.
Tulisan lain:
  1. Obat Nafsu Makan Kambing Manjur
  2. Alternatif Kambing Tidak Mau Makan
  3. Cara Memasarkan Ternak Kambing Efektif
  4. Resep Tongseng Kambing Jawa Mantap Jiwa
  5. Obat Kambing Mencret Ampuh
  6. Obat Kambing Masuk Angin Terbukti



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jamu Kambing Agar Cepat Gemuk Ampuh"

Posting Komentar